9 Bentuk dan Arti Bulu Mata Palsu Wanita

Jum'at, 18 Maret 2016 - 04:01 WIB
9 Bentuk dan Arti Bulu...
9 Bentuk dan Arti Bulu Mata Palsu Wanita
A A A
LOS ANGELES - Riasan mata merupakan salah satu elemen terpenting dalam make-up. Diantara banyaknya jenis make-up yang diaplikasikan pada mata, seperti eye shadow, eye liner, dan mascara, bulu mata palsu juga bagian dari make-up yang dapat menunjang kesempurnaan dalam riasan mata. Untuk mengetahui apa saja jenis bulu mata palsu yang cocok untuk Anda gunakan, berikut tips dari salah seorang make-up artist, Suzie Kim yang dilansir dari Eonline.

Individual Lashes
Hal pertama yang patut Anda pelajari adalah mengetahui jenis dan fungsi dari bulu mata palsu itu sendiri. Yang pertama adalah Individual Lashes. Bulu mata jenis ini cocok untuk tampilan yang lebih alami karena Anda dapat menambahkan mereka dibagian manapun yang Anda inginkan atau butuhkan.

Half Lashes
Kedua, Half Lashes yang sangat bagus untuk memberikan efek mata atau mengangkat mata bersayap dan ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan.

Strip Lashes
Lalu yang ketiga, Strip Lashes yang hadir dalam banyak tipe sangat cocok untuk tampilan natural ataupun dramatik. Terlebih jika Anda menggunakan merk yang baik, Anda dapat menggunakannya berkali-kali. Bulu mata jenis ini sangat bagus untuk orang yang memiliki bulu mata yang tidak tebal dan panjang.

“Seperti yang Anda tahu, bulu mata hadir dalam berbagai model. Kebanyakan orang mengeluh mereka tidak bisa memakai bulu mata palsu karena kesan yang terlalu dramatis. Tapi itu justru menunjukkan bahwa mereka tidak tahu bagaimana untuk memilih bulu mata yang sesuai dan tepat untuk mereka” ujar Suzie.

Starter Lashes
Suzie mengatakan bahwa bulu mata jenis ini cukup praktis bagi pemakai bulu mata pertama kali. Carilah bulu mata palsu yang sama panjangnya dengan bulu mata Anda sendiri. Dengan menggunakan bulu mata jenis ini, mata Anda akan seolah lebih tegas dan orang akan terfokus tanpa mengetahui jika Anda mengenakannya.

Dramatic Lashes
Bulu mata jenis ini lebih sering dikenakan untuk acara formal di malam hari. Berpadu dengan make-up smoky eyes, pengaplikasian dramatic lashes akan membuat mata Anda lebih terisi dan terlihat lebih sempurna.

Light and Bright Effect
“Untuk efek yang lebih ringan, saya suka bulu mata yang berbulu besar. Mereka mendefinisikan mata tetapi dengan cara yang halus”.

Cat Eye Effect
Jika ini adalah makeup yang akan Anda kenakan, Suzie menyarankan “aplikasikan bulu mata dari bagian yang pendek ke panjang, dengan bagian yang lebih pendek berada di sudut dalam mata”.

Round Eye Effect
“Jika Anda mencari untuk menyempurnakan bentuk mata Anda, gunakanlah bulu mata yang dimulai dan diakhiri dengan bagian yang pendek, namun dengan bulu yang lebih padat di bagian tengah.

Tak hanya modelnya, bulu mata juga memiliki dua bahan yang berbeda, yakni yang terbuat dari bulu rambut asli dan sintetis. Jika Anda menggunakan bulu mata dengan bulu rambut asli akan cenderung lebih nyaman dan tidak akan menyodok kelopak mata.

Bulu mata sintetis
Terakhir, bulu mata sintetis. Meski terasa lebih ringan, bulu mata ini juga dapat membuat iritasi terutama bagi mereka dengan kelopak mata sensitif.
“Oleh karena itu, jangan ragu untuk memotong bulu mata! Potong sudut luar jika mereka melampaui garis bulu mata Anda. Anda harus selalu menjaga bulu mata pas di posisi sudut dalam dan luar garis bulu mata Anda sendiri,” pungkas Suzie.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)